Cara pasang twrp dan root Xperia Z3c Docomo rom Global Marsmallow

Sony Xperia Z3c Docomo

Sony Xperia z3c Docomo yang beredar di Indonesia merupakan smartphone hasil unlockan atau sering disebut FU (factory Unlock) dan biasanya sudah terinstal rom global jadi bisa menggunakan bahasa indinesia guys. Nah itu hanya sekedar info saja, oke kita langsung ke tahapannya.


Tahap downgrade kernel 291 jadi 575


Pertama

Usahakan daya batrai hp agan 80-90% demi mencegah habisnya batrai saat proses, karena itu bisa saja menyebabkan kerugian untuk diri agan sendiri.
Gunakan kabel data USB ori atau ori hp samsung (tested by my)
Pc dengan OS windows, untuk menginstal flashtool dan memasang twrp.


Kedua
Download bahannya disini


1. Flashtool



Ketiga

Instal terlebih dahulu Flashtool di pc agan masing-masing, setelah Flashtool terinstal dengan benar, kemudian lanjut instal driver. Untuk file driver instaler bisa dicari di folder tempat agan menginstal Flashtoolnya tadi. biasanya terletak di local C/flashtool/driver/disini

Note: disarankan agar semua driver tercentang agar proses berjalan lancar.

Jika sudah beres tahap penginstalan drivernya, lalu aktifkan mode debug di sony xperia z3c kemudian colokan hubunkan dengan pc pilih mode pengisian batrai dan biarkan mode debug tetap on.



Empat

Buka flashtool kemudian klik logo petir yang ada disudut atas bagian kiri, kemudian pilih flashmode.
kemudian agan bisa cari file kernel 575.ftf nya yang tadi sudah didownload. lalu pilih file kernel 575.ftf, kemudian agan bisa langsung klik flash dipojok kanan bagian atas.

Proses penginstalan kernel 575.ftf akan berjalan tunggu sampai ada pemberitahuan untuk mencabut kabel data dari hp agan.

Cabut kabel data lalu matikan hp, setelah benar-benar mati kemudian agan tekan tombol volume min (-) dan langsung colokan kembali kabel data ke hp agan, proses penginstalan kernel akan berlanjut.

Jika terjadi error atau instaling aborted atau yang lain sebagainnya. agan cukup flashkan kembali file kernel 575.ftf

jika terdapat kalimat instaling sukses. selamat proses downgrade kernel sudah berhasil.


Tahap Pemasangan TWRP

Extrak file twrp instaler kemudian hidupkan kembali usb debug lalu sambungkan lagi hp agan ke pc dengan usb debug on. kemudian buka folder hasil ekstrakan tadi. pilih instaler.bat kemudian run as administrator dan proses penginstalan twrp pun berjalan tunggu sampai hp agan  reboot otomatis ke twrp. setelah masuk twrp agan bisa langsung sweep ke kanan untuk perizinan twrp pertama.


Tahap root atau instal SuperSU.zip

ditahap terakhir ini agan hanya oerlu memindahkan file superSu.zip ke microsd, saran saya taruh file superSu.zip di luar jangan di dalam folder. kemudian reboot hp agan, saat hp menyala kembali dan ada logo sony agan tekan tombol volume min secara terus menerus sampe led idicator berubah warna dari hijau menjadi ungu. agan akan masuk ke twrp dan pilih instal lalu pilih file superSu.zip langkah terakhir cukup sweep ke kanan untuk memproses pemasangan root di hp agan.

Note : Sekedar saran ya gan, upgrade lagi ke kernel 291. Caranya sama seperti langkah downgrade namun yang membedakan adalah, saat pemilih kernel, agan pilih yang 291.ftf


Ok gan sekian dulu, maaf jika ada salah kata, jika belum paham agan bisa bertanya langsung via email atau berkomentar dibawah ini.


Terima kasih telah mengunjungi blog ini!







Komentar