Cara memasang xposed framework sony z3c dan smartphone marsmallow lainya

Kali ini saya akan bahas tentang Xposed Framework di Sony Xperia Z3c atau pada smartphone MM lainya ya.
Ok xposed framework ini beguna untuk mengoprek atau customnisasi. Tentunya xposed framework ini sudah tidak asing lagi dikalangan  opreker Android, tapi bagi oramg yang baru tahu tentang hal ini, dan ingin menginstalkan xposed pada smartphone-nya, tentu hal ini akan sedikit memusingkan.
Cara kerja xposed framework adalah memperpanjang proses eksekusi yang ada pada /system/bin/app_process agar dapat menjalankan file yang mempunyai ekstensi JAR
Baiklah langsung ke tahap eksekusi
Pertama
Seperti biasa download dulu bahannya disini
Note : Dikarenakan yang saya bahas ini adalah xposed khusus Android Marsmallow, jadi jangan pernah coba-coba di instalkan ke Android versi yang lain ya.
Setelah selesai mendownload kedua bahan di atas mari kita masuk ke tahap penginstalan.
Kedua
Tahap kedua adalah tahap penginstalan sebelumnya smartphone anda harus dalam keadaan rooted dan terpasang TWRP ya. Pindahkan bahan atau file xposedframerok.zip ke Sdcard, saya sarankan menyimpannya di luar folder ya,  agar mudah mencarinya kembali.
Setelah dipindahkan, matikan smartphone kemudian nyalakan ulang dan masuk ke TWRP.
Nahh untuk cara masuk TWRP Xperia Z3c, saat logo sony muncul segera tekan-tekan tombil volume min (-) secara terus menerus sampai led notif berubah menjadi ungu.
Saya anggap sudah masuk TWRP. Selanjutnya pilih instal lalu cari file xposed.zip dan pilih file tersebut, kemudian sweep untuk memulai proses penginstalan. Tunggu beberapa detik sampai selesai, setelah selesai klik tombol reboot to system,  makan smartphone segera akan menyala, tunggu booting pertama.
Ketiga
Saya anggap smartphone tersebut sudah masuk ke home, buka file manager lalu instal xposed instaler.apk kemudian buka,  jika penginstalan sukses makan tulisan didalam xposed tidak akan ada yang berwana merah.
Taraaaa sekarang xposed framework sudah siap digunakan
Untuk mendownload module, cukup pilih menu download di dalam aplikasi Xposed instaler, maka semua module akan tertera disana.
Jika penginstalan gagal atau ingin menghapus xposed framework caranya gampang cukup download file dibawah ini dan flashkan via twrp maka xposed framework akan hilang, kemudian hapus aplikasi Xposed instalernya

Komentar