Cara Root Xperia Z3 Big Rom Global Marsmallow

Kali ini saya akan bahas cara root xperia z3 big rom global marsmallow. Tahapannya yaitu :

1. Downgrade kernel ke 575
2. Instal TWRP
3. Root

"Segala kerusakan dan masalah lainya tanggung sendiri guys"

Baiklah seperti biasa download dulu bahanya.
1. Flashtool 

2. Kernel, sesuikan dengan hp agan.
D6603-6653 
D6633 

3. TWRP
4. SuperSu
Pertama
Instal flashtool setelah selesai instalasi flashtoolnya lanjut instal driver, letak driver Local C/flashtool/driver. Saran saya centang semua saat penginstalan driver.
Kemudian pindahkan file kernel 575.ftf ke Local C/user/.flashtool /firmwares. Selanjutnya pindahkan SuperSu.zip ke Sdcard hp agan.

Setelah penginstalan flashtool dan drivernya selesai. Agan buka flashtool dan sambungkan hp agan ke pc dengan keadaan mode debug on, pilih hanya pengisian batrai jika di minta untuk memilih.

Selabjutnya jika sudah tersambung antara hp dab pc, pilih logo petir di flashtool, "biasanya di pojok kanan atas" kemudian pilih flashmode dan pilih kernek 575 dan klik flash tanpa centang apapun.

Kemudian akan mucul notif, bergambarkan hp, cabut kabel data dari hp agan lalu matikan, setelah benar-benar mati, agan tekan tombol volume min dan tancapkan lagi kabel datanya, maka oroses penginstalan akan berjalan.

Note : jika terjadi kegagalan saat flashing kernel, jangan kaget gan flashkan lagi aja, pengalaman saya selalu seperti itu, gagal lalu saya flashkan lagi dan berhasil.

Baiklah saya anggap hp agan sudah terdowngrade kernelnya menjadi 575, untuk cek agan bisa gunakan dial ini *#*#7378423#*#* pilih service info lalu software info, agan bisa liat jika proses tadi berhasil maka disana akan tertulis 575.


Kedua
Ekstrak file twrp lalu buka disana akan terdapat satu buah folder dan file bernama instal.bat. Pastikan mode usb debug tetap menyala, agan sambungkan kembali hp dengan pc. Lalu run as administrator file instal.bat kemudian tunggu proses penginstalan twrp sampai selesai dan jika berhasil dalam tahap ini makan hp akan reboot otomatis ke menu twrp lalu agan akan diminta sweep ke kanan untuk perizinan akses twrp. Sweep saja.
Note : Jika gagal dalam tahap ini, cek kernelnya sudah 575 belum dan cek juga driver sudah terinstal secara benar belum.


Ketiga
Dalam menu twrp agan pilih instal, lalu cari file superSu.zip yang tadi agan download, setelah ketemu klik lalu sweep kekanan untuk proses rooting, setelah selesai agan klik reboot to system.
Tunggu booting pertama sampai selesai, selamat hp agan sudah dalam kondisi rooted.
Jika agan mau upgrade kernelnya kembali ke 291. Langkah flash kernel sama dengan yang di atas, perbedaannya hanya pada file kernelnya saja, untuk kali ini agan pilih yang 291.


"Semua kerusakan di tanggung pengoprek"

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini!

Komentar